Selasa, 28 Juni 2016

Semangat Kim Kurniawan untuk Bangkit dari Keterpurukan

Semangat Kim Kurniawan untuk Bangkit dari Keterpurukan
Pilihan Kim Jefri Kurniawan untuk bangkit dari keterpurukan
Kim Jeffrey Kurniawan menyadari bahwa pasang surut juga mendera seorang pemain sepakbola. Namun, sebagai pemain profesional selayaknya memang harus segera bangkit.

Meski penyebab performa buruk pemain masihlah beragam, seperti cedera berkepanjangan, minim menit bermain, dan lainnya, namun menurunnya seorang pemain makin membuat ia tertekan. Belum tekanan dari suporter.

Seperti Kim yang mendapat tekanan dari bobotoh pada awal-awal TSC 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Penampilannya yang dinilai tidak maksimal dan selalu jadi pilihan utama mantan pelatih Dejan Antonic menjadi pemicunya. Namun, kondisi berubah 180 derajat, pemain bernomor 23 ini pun bangkit dan dipuji bobotoh.

Kim dapat dukungan positif kembali usai tampil menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016). Tampil penuh pada pertandingan itu, Kim juga punya peran terciptanya gol pertama yang dicetak oleh Atep.

"Kita tidak ada pilihan lain kecuali bangkit. Mau gimana-gimana harus bangkit. Tidak ada pilihan, ini sepakbola pasti ada waktu kurang bagus dan ada waktunya bangkit," kata Kim, Senin (20/6/2016).

Pemain naturalisasi asal Jerman ini sebelumnya juga sempat kesulitan mencari klub. Pria kelahiran Muchlaker sempat mencoba peruntungan mengikuti seleksi pemain futsal Eletric Cosmo, sayang usahanya gagal. Hingga sukses bersama Pelita Bandung Raya.

Dia pun sempat dipanggil Tim Nasional Indonesia setelah dipanggil oleh pelatih sementara Benny Dollo. Kim menilai, usaha dan kerja keras itu penting, seperti berjuang meraih kemenangan atas Mitra Kukar setelah kalah oleh Bhayangkara Surabaya United.

"Seperti kemenangan kemarin, kita berjuang untuk menang, jadi setelah kekalahan kita harus cari kemenangan. Kita tidak boleh menyerah, terus berjuang dan bangkit," ucapnya. ***

Sumber: http://www.persib.co.id/berita-persib-bandung/interview/antara_kim_terpuruk_dan_kebangkitan.aspx

Apa Tanggapan Anda Tentang Artikel di Atas ?
> Budayakan Sopan Dalam Berkomentar
> Kata- Kata Anda Menunjukkan Kepribadian Anda
EmoticonEmoticon